RSS

CDI Limiter dan CDI Racing

18 Dec

Halo masbro semua kita jumpa lagi di hari yang cerah ini…

Kali ini kita pengen mbahas tentang CDI limiter dan CDI racing…

Masbro semua pasti sudah tau kalo banyak yg gak suka sama CDI Limiter yg di berikan pabrikan,katanya CDI limiter itu bikin motor gak bertenaga di geber lebih dari 9.500 RPM mbrebet.

Padahal CDI Limiter yang di berikan Pabrikan itu punya maksud lho, CDI Limiter itu emang di buat motor harian bukan buat balapan.
CDI Limiter di pasang di motor harian karena rata-rata motor harian mempunyai tenaga maksimum di kisaran 6.500 – 9.500 RPM,jadi kalo di geber lebih dari 9.500 RPM tenaga motor akan nge-drop.

Kita ambil contoh saja Honda NMP yang mempunyai tenaga 10,1 dk pada 8.500 RPM,Suzuki Satria F-150 11 dk pada 9.500 RMP,padahal NMP dan Satria F-150 bisa di geber lebih dari itu,tetapi bukannya tenaga nambah melainkan turun drastis.

Para insinyur di setiap pabrikan pasti tahu tentang itu,makanya mereka kasih limiter agar bensin tidak terbuang percuma, mending kasihkan ke saya aja hehehehe:mrgreen:

Pertimbangan lain di pasangnya CDI Limiter adalah endurance atau ketahanan komponen mesin.

Kenapa motor balap gak butuh CDI Limiter?

itu di karenakan motor balap mempunyai tenaga maksimum di 11.000 RPM atau lebih jadi CDI harus di buang atau di geser ke 20.000 RPM misalnya,itu di maksudkan agar tenaga motor keluar seluruhnya tanpa ada hambatan dari Limiter.

CDI RACING

Sekian dari saya semoga masbro semua tahu apa itu CDI limiter dan CDI Racing/CDI Unlimiter.

 
4 Comments

Posted by on December 18, 2011 in Uncategorized

 

4 responses to “CDI Limiter dan CDI Racing

  1. ipanase

    December 22, 2011 at 10:31 pm

    sip

     
  2. bimo96

    December 23, 2011 at 4:28 pm

    mending pake dr pabrikan

     
  3. Haryono

    April 20, 2014 at 11:17 pm

    Berapa harga cdi limiter untuk shogun sp bng..?

     
  4. Haryono

    April 20, 2014 at 11:19 pm

    Berapa harga cdi limiter?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: