RSS

Motor Listrik Semakin Banyak !!

27 Dec

Halo masbro semua…

Maaf atas keterlambatan artikel dalam beberapa hari ini. Ini di karenakan 2 admin kitta yaitu Ari dan Ilham berpetualang ke malang dalam rangka deklarasi Jatimotoblog hingga menyisakan saya yang masih mengurusi beberapa masalah sehingga tidak dapat membuat artikel.:mrgreen:

Oke, karena itu hari ini kita akan menebus hutang-hutang artikel kami:mrgreen:

Dari Judul diatas masbro semua pasti udah tau apa yang akan saya bahas kali ini. Ya, kita akan membahas tentang motor Listrik yang semakin banyak.

Akhir-akhir ini banyak produsen motor berlomba-lomba untuk membuat motor listrik, Kali ini saya akan membahas 3 produsen motor eropa yang giat-giatnya membuat motor listrik,mereka Adalah :
1.Zero Motorcycle
2.Volta Motorbikes
3.CRP

Mari kita bahas.

1. Zero Motorcycle

Zero Motorcycle adalah produsen motor khusus motor listrik. Zero Motorcycle lahir pada tahun 2006, sebelum menjadi Zero Motorcycle pabrikan ini mengusung nama Electricross. Zero Motorcycle bertempat di Santa Cruz, California. Motor dari Zero Motorcycle yang akan kita bahas adalah 2011 Zero S ZF6.

2012 Zero S ZF6 merupakan motor pengembangan terbaru versi 2011. Perubahan yang di lakukan pada si kuda besi ini adalah geometri rangka yang dirubah, silinder master di rem juga di perbesar. Bodywork baru juga sudah di tambahkan, sehingga versi 2012 lebih mirip streetfighter ketimbang versi 2011.Otak dari keunggulan performa Zero S ZF6 ini adalah battery pack Z-Force power pack 2012 (panjang banget namanya) yang menghasilkan lebih banyak energy dengan daur pengisian lebih dari 3000 kali sebelum turun ke kapasitas 80%, artinya daur hidup baterai ini lebih dari 308.000 mil. Jarak yang bisa di tempuh oleh Zero S 2012 ini juga lebih panjang dari versi 2011 yaitu 76 mil – 114 mil atau sekitar 122 Km – 183 Km dalam sekali charge. ZF6 versi 2012 ini mempunyai top speed 88 mph atau 142 kpj. Waktu pengisian ZF6 sekitar 6 jam hingga baterai full 100%.

 

2. Volta Motorbikes

Volta Motorbikes adalah pabrikan motor asal spanyol yang baru-baru ini mengeluarkan produknya yang bernama 2012 Volta BCN Sport Electric.

Volta Motorbikes merilis 2 set volta BCN yang berbeda, yaitu BCN Sport dan BCN City. Keduanya memiliki tampilan yang sama namun hanya sedikit perbedaan spesifikasi antara keduanya. Kekuatan BCN Sport dan BCN City ada di motor listrik DC berdaya 33 bhp/25kw. Torsi motor ini adalah 67Nm, BCN bisa disetarakan dengan motor konvesional dengan kapasitas 250-400 cc. BCN Sport bisa di ajak ngebut hingga 74 mph atau sekitar 120 kpj dengan jarak tempuh 43 miles atau sekitar 70 Km.Angka ini memang masih dibawah Zero S Electric.BCN Sport di topang oleh sebuah battery pack berbahan Lithium Polymer 74 V/3.1 kWh. Battery Pack ini dapat diisi hingga full 100% dalam waktu 2 jam saja. BCN Sport maupun City mempunyai seat high yang sama yaitu 31.6 inchi (805 mm),menawarkan riding posisiton agak ke depan sehingga pengendara di ajak dalam sport mode. Bagian tangki motor ini sebenarnya adalah sebuah bagasi yang dapat menampung helm full face, harusnya motor ini di kasih nama BCN Sport Helm-in xixixixi:mrgreen:. kembali ke topik. Pengendara BCN Sport maupun City dapat mengetahui kondisi motor listrik dan battery pack melalui instrumen di handlebar atau bisa juga dengan smartphone via wireless bernama Connect Pack.

 

3. CRP Racing

CRP Racing adalah pabrikan motor listrik yang mengeleurakan senjata terbarunya yaitu Energica.

Energica adalah prototipe motor listrik jalan raya, dan pertama kali diperkenalkan pada EICIMA Milan November lalu. Model ini bakal di prediksi menjadi trendsetter motor listrik masa depan, karena gayanya yang berbau racing. Namanya aja motor listrik ya masbro pastinya ramah lingkungan dong. Energica di topang oleh motor listrik PMAC dengan magnet permanen dan menghasilkan daya hingga 136 hp. Digandeng battery lithium-polymer yang memasok daya 7,4 watt jam. Energica mengahsilkan torsi sebesar 16 kgm, sehingga Energica dapat di ajak ngebut ingga 220 kpj, CRP Racing meng-klaim Energica dapat menempuh jarak hingga 150 KM.Dilihat dari luar Energica nampak seperti motor sport konvesional lainnya. CRP mengaplikasikan Suspensi Matris dan Ohlins di roda depan dan belakang. Kemudian menambahinya dengan rem Brembo 310mm di depan dan 220mm dibelakang, rem ini di jepit kaliper double di depan dan single di belakang. Instrumen motorini juga modern, berfitur LCD dashboard dengan LED.

 
3 Comments

Posted by on December 27, 2011 in Uncategorized

 

3 responses to “Motor Listrik Semakin Banyak !!

  1. zaqlutv

    December 28, 2011 at 8:26 am

    ramah lingkungan..

     
  2. one08

    December 28, 2011 at 9:24 am

    Nggak bersuara tahu-tahu whuezzz..,!!! Bablas!😆

     
  3. uungferi

    February 2, 2012 at 4:46 pm

    asikkk halussssssssssss

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: