RSS

Kapok Mematikan Kendaraan saat Kereta Lewat !!!!!

09 Jan

Habis selesai magrib, langsung geber gas bersama MX Biru Terhina menuju POM Bensin Pasti Pas yang letaknya lumayan jauh dari rumah atau sekitar 4km’an.. Yup ketika akan melewati Perlintasan kereta api serentak ada bunyi sirine tanda kereta mau lewat.. Gas saya lepas dan saya berhenti.. Namun karena kondisi bensin yang hampir mendekati Redline membuat saya bimbang, ” mati’in gak , ya , mati’in gak ya”.. Dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mematikan kendaraan saya..


Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kereta pun lewat dan saya bersiap menyalakan kendaraan..

Kontak saya puter ke posisi on, tengok spedometer dan ALAMAK, lampu indikator mati semua…😯

Apes dah, saya pun mencoba untuk tenang, dan saya coba puter kembali ke posisi OFF dan saya kembalikan lagi ke posisi ON + tarik Choke + Kick starter dan hasilnya NIHIL…

Langsung dalam hati berkata ” Apes dah.. Alamat nuntun nih “….

Dan setelah kereta selesai lewat saya segera mendorong motor dengan kedua kaki.. setelah jarak lumayan agak jauh, kira-kira 10m dari rel, saya turun dan mengecek tangki bahan bakar barangkali sudah bersih.. Namun setelah saya cek, ternyata isinya masih lumayan banyak ( ya kira-kria lebih dari cukuplah untuk ke POM yang jaraknya 700m lagi.. Kemudian saya membatin, walah, emang lagi apes kali ya…

Kemudian saya mencoba nyalakan kembali motor, namun kali ini beda, Di Spedometer lampu indikator sudah terlihat normal dan motor dapat nyala kembali dengan SUKSES…👿

Tanpa pikir panjang langsung dah cabut ke POM bensin…….

Dari peristiwa di atas, saya akhirnya menyadari mematikan mesin ketika di perlintasan kereta api tidak disarankan apabila motornya tidak sehat dan telah mengalami modifikasi dalam kelistrikannya ( flasher,bel Kapal ).. Hal itu dikarenakan khawatir bila mesinnya mati dan tidak bisa nyala seperti yang saya alami..:mrgreen:

 
9 Comments

Posted by on January 9, 2012 in Uncategorized

 

9 responses to “Kapok Mematikan Kendaraan saat Kereta Lewat !!!!!

  1. zaqlutv

    January 10, 2012 at 7:36 am

    waktunya ganti dengan PCX

     
  2. setia1heri

    January 10, 2012 at 10:17 am

    turut prihatin bro…
    usahkan tetap nyalakan aja klo KA nya kurang dari 15 menit

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/10/gak-pasang-sirbo-brad/

     
  3. andhi_125

    January 10, 2012 at 10:41 am

    apalagi kalo pas di rel-nya masbro, sangat tidak disarankan dan berbahaya:mrgreen:

     
  4. uungferi

    January 10, 2012 at 11:23 am

    betulll setujuuu

     
  5. touringrider

    January 11, 2012 at 12:08 am

    sering terjadinya kecelakaan mobil kira2 mirip dengan yang bro alami. mesin tiba2 mati di tengah rel. katanya sih karena ada aliran listrik statis. CMIIW

     
  6. M.I.B

    January 11, 2012 at 4:39 pm

    @all
    Makasih bro atas kunjungan dan saran serta masukkannya.. semoga berguna untuk kita semua…:mrgreen:

     
  7. bimo96

    January 16, 2012 at 6:49 pm

    gak kebayang kalo mati ditengah rel,trus ada kereta lewat

     
  8. anharvictor

    January 17, 2012 at 1:13 pm

    kalo si varo selalu matikan mesin. Dan pasang stadn samping lsng mati. Tapi tetep normal aja kang?

     

Leave a Reply

 
