RSS

Misteri Klakson Blue MX-ku…..

17 Jan

Pagi masbro….
Pasti banyak kan dari kita yang memakai klakson touring yang bentuknya mirip-mirip kayak stebel nautilus..


Yup, berkali-kali saya merasakan ada perbedaan kerasnya suara bel yang ada di motor saya… Di hari-hari biasa rasanya suara bel motor tidak terlalu keras ya kesannya mlempem gimana gitu… Nah, pada waktu hujan deras ataupun grimis ataupun hawa dingin klakson saya bunyinya jauh lebih keras dan nyaring.. Heran sayaa, kok bisa gitu kenapa ya bro ?

Barangkali masbro ada yang bisa menjelaskan fenomena seperti yang saya alami ?

 
12 Comments

Posted by on January 17, 2012 in Uncategorized

 

12 responses to “Misteri Klakson Blue MX-ku…..

  1. Pak Bambang Nunggang Jaran

    January 17, 2012 at 12:06 pm

    ra ngerti, tergantung amal dan perbuatan x, nyala lampu juga x

     
  2. anharvictor

    January 17, 2012 at 1:08 pm

    tergantung. Uda di cek sistem kelistrikan?

     
  3. Pakdhe Phantom

    January 17, 2012 at 1:10 pm

    apalagi kalo di ELUS-ELUS…bisa tambah KENCENG tuh SUARA nya kikikik

     
  4. ridertua

    January 17, 2012 at 1:12 pm

    Cek kabel ke body… kondisi basah … groundnya tambah kuat… kencangkan kabel ke body… dijamin selalu jossssssssssss

     
  5. fauzi

    January 17, 2012 at 1:21 pm

    mirip klakson saya yg sudah tiada, tiap habis hujan suaranya bisa menggelegar

     
  6. gesang86

    January 17, 2012 at 1:40 pm

    semua benda jika keada’an dingin,pastinya akan mengerut…nach,jika mengerut membran swara bel semakin merapat,so suara jadi melengking….(a.k.a kenceng)

    Begitu juga sebaliknya, kalau waktu konsdisi panas, benda akan melar..nach, kalau melar berarti swara agak kendor…

     
    • Alfedo

      October 21, 2012 at 10:47 am

      sedingin apa & sepanas apa om..? kok bisa mempengaruhi bahan itu bgt..??

       
  7. ipanase

    January 17, 2012 at 6:42 pm

    itulah KELEMAHAN KLAKSON palsu,,pake yang stebel asli kisaran 250 rebuan PASTI kencang n bebas masalah masuk angin
    atau mungkin pemasangan yang kurang benar, MONCONGNYA jangan sampe NABRAK angin dari depan atau samping
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/17/yamaha-byson-cuma-sekedar-ganti-warna/

     
  8. mbek666

    January 18, 2012 at 8:38 am

    aq angger masang…ojo keras-keras mengko sing ngarep kaget jantunge copot wkwkwkwkwk

     
  9. M.I.B

    January 18, 2012 at 10:04 am

    Walah, mungkin iya ya… Apa yang tak pake klakson palsu… Tapi punyanya Ilham juga klakson palsu tapi gak ada masalah tuh bro ??

     
    • Alfedo

      October 21, 2012 at 10:49 am

      yaa berarti amal nya kurang tu..
      xixixi..

       
  10. bataviaonlines

    January 18, 2012 at 4:35 pm

    ITU KARENA ALAM MASBRO..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: