RSS

Modif Asal-Asalan NMP ala Hypermotard

15 Dec

Halo sedulur, sudah lama tak jumpa.
Ane mohon maaf karena udah lama sekali kagak posting di blog “amatiran” ini.
hehehehhehe.😀

Well, berhubung ane lama nggak “nglayap” alias Dolan lagi, ane bahas tentang refrensi modifikasi spakbor depan NMP ane biar bisa mirip kayak “Hypermotard”.
Buat yang (ehmm) blom tau Hypermotard itu apa, nih gambarnya..

Gambar

Nih Ducati Hypermotard, gan.

Mungkin ini masih terhitung nggak rapi atau asal asalan, tapi ane harap postingan ini bisa bermanfaat buat refrensi sedulur sekalian.😀

Well, ini langkah-langkahnya gan (versi ane).

Pertama beli spakbor motor bebek Kawasaki ZX 130 R (kalo punya ane). Karena menurut refrensi yang ane liat, yang paling cocok buat gantiin spakbor depan ane biar jadi ala “Hypermotard” ya itu aja. Kayak gini barangnya Gambar

Harganya sekitar Rp.75.000 gan (yang ane beli).

Terus, yang kedua bawa ke bengkel (kalo mau nyari yang praktis). Caranya, buat lubang di sekitar sini (Titik 1).

Setelah itu, buat Breket alias dudukan dari plat besi yang dibentuk seperti huruf (L) (Titik 2). Lalu pasang plat tersebut di sokbeker depan (liat gambar bawah gan..)

Gambar

Kurang lebih seperti ini ‘formatnya’

Jangan lupa sesuaikan dengan tinggi batok lampu dan ban depan supaya nggak “njedok”.

Well, tinggal kencangkan saja mur dan bautnya, dan jangan lupa kasih “ganjel” karet untuk meredam getaran.

Hasilnya, tada…

Gambar
Meskipun hasilnya nggak semirip dengan yang asli, namun sudah cukup memuaskan gan.😀

Catatan : kalo punya ane masih ada kekurangan. Yaitu ketika hujan air nyiprat kemana mana. Bisa diakali kalo kita mau pasang spakbor yang biasa trus dipotong depannya. Tapi, ane lebih suka gini aja, gan.😀

(Ilham)

Gambar

 
8 Comments

Posted by on December 15, 2012 in Tips and Trik, Uncategorized

 

Tags: , , , , , ,

8 responses to “Modif Asal-Asalan NMP ala Hypermotard

  1. bapakeVALKYLA

    January 2, 2013 at 3:02 pm

    kreatif…..

     
  2. dimas

    January 15, 2013 at 8:20 pm

    shock depan lu naekin kagak….??!!!! BALES
    trus spakbor nya kok gak ngepas sama shock depan yak?

     
    • M.I.B

      January 17, 2013 at 5:32 am

      skok depan standard braa…

       
    • M.I.B

      January 17, 2013 at 7:44 pm

      Enggak usah dinaekin sob.
      Sakbor emang nggak saya pasang ke dalam soalnya untuk menjaga kekuatan dari spakbornya.
      Ntar kalo di coak, ‘power’ dari spakbornya supaya tetep tegak, jadi berkurang..

       
  3. Angga

    September 23, 2013 at 7:17 pm

    salam mas,aku Arek KEBO madiun😀
    pengen nyba cara’e sampean😀
    kapan” dolan bareng om,ane SMA 6 madiun,lg kelas 1😀

     
  4. njoeng

    October 8, 2014 at 10:10 am

    request spakbor depannya mas bro. . .

     
  5. andika

    July 14, 2015 at 7:19 pm

    AE mana gan???

     

Leave a Reply

 
